Berbagi Cerita Malam

Alhamdulillah! Hari ini rasanya diingatkan lagi bahwa segala yang direncanakan Allah adalah yang terbaik, bahwa Dia Maha Tahu apa yang kita butuhkan dan benar-benar baik untuk kita. Bahwa segala yang terjadi dan telah digariskanNya tak ada yang sia2. Bahwa segala kehebohan dan kerumetan siang ini gara2 pengumpulan T-PAM dan LabLing yang mepet itu ada tujuannya. Bahwa ke-hectic-an itu adalah langkah untuk mendapatkan ilmu yang luar biasa dari Forum Group Discussion tentang Sistem Pemanfaatan Air Hujan malam ini. Coba kalo laporan labling ga dikumpulin hari ini? Aku ga akan mau berlama2 di kampus atau nongkrong di himpunan karena bakal ngejar nyelesaiin Labling. Tapi, Allah tahu apa yang terbaik. Padahal tadinya ga ada niatan datang FGD, tapi hanya karena jawaban refleks yang keluar secara spontan tanpa terpikir untuk menjawab pertanyaan Kak Cory, jadilah suatu janji tak tertulis yang membuatku akhirnya datang FGD. Dan sungguh aku benar-benar bersyukur, Alhamdulillah aku datang acara FGD ini. Benar-benar membuka pikiran dan menikmati sekali yang namanya diskusi dan mencari ide baru dengan pola pikir yang menarik yang dikenalkan oleh teman2 dari desain produk.

 
Saat sedang menuliskan ide2 yang ada, aku melirik jam dinding dan baru sadar ternyata sudah cukup larut, tapi anehnya aku tidak merasa mengantuk. Padahal sedang membahas sesuatu yang berat, rencana ke depan. Tapi justru aku merasa begitu bersemangat. Dan justru pada saat itu aku merasakan sebenar-benarnya perasaan menjadi seorang mahasiswa. Seorang akademisi, yang memanfaatkan kemampuan otak dan pemahamannya untuk menciptakan inovasi baru dengan tekonologi yang sudah ada agar pemanfaatannnya bisa lebih luas. Subhanallah, sungguh itu perasaan yang luar biasa, yang tak pernah kurasakan selama mengerjakan tugas atau laporan atau bahkan pada saat mendapat nilai yang bagus sekalipun. Karena, lagi-lagi aku merasa disadarkan: inilah mahasiswa yang sebenarnya. Hehe
Karena sebetulnya bukan nilailah yang paling penting. Bukan pintar lah yang dicari, tapi cerdas, inovatif, kreatif lah yang akan sangat berguna. Dan rasanya menyenangkan brainstorming menrencanakan peluang apa yang bisa kita lakukan dengan mendengar dari berbagai sudut pandang berbagai keilmuan. Jadi merasa memang sangat penting berkolaborasi itu. Karena pikiran kita jadi lebih terbuka pada celah-celah yang mungkin luput dari pengamatan otak seorang environmental engineer.
Keren banget deh pokoknya malam ini. Jjang!! Daebak!! Sugoi!! Subarashi!! Subhanallah…..
Sungguh aku bersyukur Allah masih menggerakkan kaki dan tubuhku untuk menghadiri acara2 yang sangat sarat manfaat seperti ini. Karena ini adalah hal yang tidak bisa didapatkan oleh semua orang, benar? Alhamdulillah~ 🙂
19 November 2012

Tinggalkan komentar